Kamis, 26 November 2009

Enam Pemain, Warriors mengalahkan Mavericks



DALLAS - Semangat penggawa Golden State Warriors layak mendapatkan acungan jempol. Pada saat krisis pemain, mereka tidak gentar melawat ke kandang tim kuat Dallas Mavericks kemarin WIB. Hebatnya, tidak sebatas memberikan perlawanan, Warriors sukses mempermalukan tuan rumah 111-103.



Melawat ke American Airlines Center, kandang Mavericks, tim kuat pun harus siap kalah. Sebelum laga kemarin, Dirk Nowitzki dkk hanya sekali kalah di sana. Apalagi, Warriors hanya punya delapan pemain fit. Lebih parah lagi, Monta Ellis dkk tidak didampingi pelatih kepala Don Nelson yang sedang bergelut dengan penyakit pneumonia (radang paru-paru).

Namun, tantangan itu berhasil dihadapi Warriors dengan baik. Dalam laga tersebut, mereka hanya menurunkan enam pemain. Artinya, hanya ada satu cadangan dalam pertandingan yang begitu ketat. Bisa dibayangkan begitu luar biasanya semangat para pemain Warriors hingga bisa mengalahkan Mavericks yang turun full team. Termasuk dua bintang utama mereka Dirk Nowitzki dan Jason Kidd.

Permainan luar biasa duet guard Monta Ellis dan Stephen Curry pada kuarter terakhir menjadi kunci kemenangan Warriors. Ellis menciptakan 37 poin yang merupakan poin tertingginya musim ini, 13 poin di antaranya tercipta pada kuarter keempat. Curry mengakhiri laga dengan mendulang 18 poin, 11 poin dibukukan pada empat menit terakhir. Warriors membalik ketertinggalan dan baru bisa unggul saat laga menyisakan 2 menit dan 20 detik.

''Kami datang tanpa beban ke pertandingan ini. Bagian terburuknya, mereka membuat kami kehabisan tenaga sebelum kami melanjutkan langkah (melawan San Antonio Spurs Rabu waktu setempat),'' tutur Keith Smart, asisten pelatih Warriors yang menggantikan posisi Nelson.

''Tapi, kami punya banyak karakter. Pemain bermain dengan usaha keras bersama-sama dan membuat keputusan yang tepat,'' lanjutnya.

Smart mendedikasikan kemenangan itu untuk Nelson. Karena sakit, kemarin dia hanya bisa menyaksikan perjuangan para pemainnya melalui tayangan televisi.

Dari kubu Mavericks, Nowitzki menjadi pendulang poin terbanyak dengan 28 plus dan 10 rebound. Sementara itu, Jason Terry mengemas 21 poin.

Produktif dalam mendulang poin, namun mereka tidak mempunyai jawaban untuk membendung Ellis dan Curry. ''Terlalu banyak keterpurukan, baik mental maupun fisik. Itu penyebab kami kalah,'' keluh pelatih Mavericks Rick Carlisle.

Kemenangan yang dibukukan Warriors kemarin seolah mematahkan alasan cedera yang selama ini digunakan pembenar keterpurukan New Jersey Nets. Kemarin WIB, Nets sudah membukukan rekor 0-14. Mereka terpaut tiga kekalahan lagi dari catatan terburuk 0-17 milik Los Angeles Clippers.

Tidak ada komentar:

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service