Sabtu, 21 November 2009

Jamu Everton, MU Harus Menang


MANCHESTER - Manchester United kehilangan enam poin dalam tiga laga terakhir Premier League. Itu seiring kekalahan yang diderita United saat bersua Liverpool (0-2) dan Chelsea (0-1. Alhasil, Setan Merah -julukan United- pun merosot ke peringkat ketiga.

United kini terpaut lima poin (25-30) dari Chelsea yang nangkring di pucuk klasemen. Agar gap tidak makin lebar, United tidak punya pilihan selain harus menang saat menjamu Everton di Stadion Old Trafford dini hari nanti (siaran langsung TV One pukul 00.30 WIB).

''Sampai Maret tahun depan tidak ada lagi break agenda internasional. Jadi, boleh dikatakan kompetisi sesungguhnya baru dimulai,'' ungkap pelatih United Sir Alex Ferguson seperti dilansir Sportinglife.

Ferguson menuding break internasional sebagai penyebab United belum menemukan konsistensi permainan. ''Anda tidak akan mendapatkan kondisi tim yang sama setelah break. Belum lagi apabila banyak pemain datang dengan kondisi cedera setelah membela negara masing-masing,'' katanya.

Ya, beberapa penggawa United memang cedera setelah tampil bersama negaranya. Lihat saja cedera punggung yang membekap Rio Ferdinand sejak bulan lalu. Sementara Michael Carrick mengalami cedera engkel setelah membela Inggris pada laga uji coba melawan Brazil di Qatar pekan lalu (14/11).

Daftar itu bertambah dengan cedera paha yang dialami John O'Shea saat membela Republik Irlandia dalam playoff Piala Dunia 2010 melawan Prancis. Beruntung, Nemanja Vidic sudah bisa dimainkan sehingga United tidak sampai kekurangan stok pemain bertahan.

Everton sejatinya juga mengalami situasi sama. Gara-gara break internasional pada tanggal 10 dan 14 Oktober lalu, tim besutan David Moyes itu tidak pernah menang selama bulan itu (tiga kali seri dan sekali kalah). The Toffees -julukan Everton- baru mencicipi kemenangan lagi saat mengalahkan West Ham United 2-1 (8/11).

''Kami sebenarnya sudah kembali dalam trek dua pekan lalu. Tapi, setelah agenda internasional, saya tidak bisa memastikan apakah kami masih bisa mempertahankan soliditas seperti saat mengalahkan West Ham,'' kata Moyes di Sky Sports.

Everton bukan lawan yang secara tradisi mampu menyulitkan United, khususnya di Old Trafford. Dalam 17 kali laga di Premier League, hanya sekali Everton pulang dengan tiga poin.

Sayang, duel dini hari nanti urung menjadi reuni Neville bersaudara. Yakni, Gary Neville di kubu United dan Phil Neville di pihak Everton. Pada saat Phil ada kans dimainkan lagi setelah pulih dari cedera, Gary justru absen karena skors.

''Kondisi saya sudah cukup baik. Tapi, pekan ini baru memasuki pekan kesembilan dari vonis dokter yang menyatakan saya harus absen 12 pekan pascaoperasi lutut,'' tutur Phil kepada Soccernet. (dns/ca)

http://www.jawapos.com/

Tidak ada komentar:

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service