Jumat, 20 November 2009

'Kesalahan Wasit dan Handsball Loloskan Prancis' (World soccer competition)


Paris - Ternyata tidak semua orang Prancis menyambut gembira lolosnya tim Ayam Jantan ke Piala Dunia 2010. Mereka yang tak puas itu menyoroti tentang keberuntungan yang dialami oleh Prancis saat wasit mengesahkan gol Les Bleus.

Prancis memastikan lolos ke Afrika Selatan usai bermain imbang 1-1 dengan Irlandia, Kamis (19/11/2009) dinihari WIB. Tim asuhan Raymond Domenech lolos dengan agregat 2-1.

Bermain di kandang sendiri, Prancis sempat tertinggal oleh gol Robbie Keane di menit ke-32. Juara dunia tahun 1998 itu membalas melalui William Gallas di masa extra time.

Gol Gallas tersebut dinilai kontroversial. Pasalnya sebelum gol itu telah terjadi handsball yang dilakukan oleh Thierry Henry. Meski mendapat protes dari para pemain Irlandia, wasit tetap mengesahkan gol itu.

Ternyata peristiwa bola menyentuh tangan tersebut juga diakui beberapa figur sepakbola Prancis. "Kami lolos melalui kesalahan wasit dan kekuatan dari tangan seseorang, serta kegagalan Irlandia memanfaatkan kesempatan," ujar manajer Arsenal Arsene Wenger seperti dikutip dari AFP.

"Ini merupakan bencana. Benar-benar handsball dan semua pemain melihatnya. Namun wasit tidak (melihat peristiwa itu)," demikian pendapat Bixente Lizarazu, mantan pemain nasional Prancis yang ikut berperan dalam hadirnya juara dunia tahun 1998

2 komentar:

×÷·´¯`·.·•[ peace ]•·.·´¯`·÷× mengatakan...

Namanya juga Wasitnya manusia bang ngga luput dari salah wkwkwkwk....yg penting prancis Lolos PD 2010 dech......biar ramai euy.....

BMI mengatakan...

Iya tuh apadahal nyata nyata si henry nyetop bola dulu pakai tangan terus dengan sontekan manisnya membuat gol,tapi Gpp yang penting menang fair play kan slogannya doank mirip liga indonesia ya kang fair play kalah keroyokin aja.......wkwkwkwkk

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service