Jumat, 20 November 2009

Thierry Henry Mengaku Handsball


Kapten Perancis Thierry Henry mengaku berbuat curang saat meladeni Irlandia Utara pada babak Play Off Piala Dunia 2010. Dalam pertandingan leg kedua yang berlangsung di Stade de France itu Henry melakukan handsball.

Namun bukannya berhenti karena melakukan pelanggaran, striker Barcelona itu meneruskan bola ke William Gallas hingga berbuah gol. Hasil itu membuat skor imbang 1-1, namun Perancis lolos ke PD 2010 dengan agregat 2-1.

"Ya, memang ada handsball. Tapi saya bukan wasit. Saya berada di kotak penalti, ada dua defender di depanku. Bola memantul ke tangan, wasit tidak melihatnya, dan saya main terus," kata Henry seperti dikutip The Daily Mail, Kamis 19 November 2009.

"Itu tak mengubah fakta apa pun, dan saya bahagia kami bisa lolos," tambahnya lagi.

Sebaliknya dari kubu Irlandia Utara, ini menimbulkan kemarahan. Pelatih Giovanni Trapattoni sampai tidak bisa berkata-kata selepas pertandingan. Mr.Trap jelas merasa kalau timnya lebih layak untuk lolos ke PD 2010.

"Saya tak bisa bilang apa-apa karena marah sekali saat ini. Ada kesalahan besar, wasit harusnya bertanya pada Henry. Ini jelas, jelas sekali ada dua keadaan yang salah(offside dan handball)," kata Mr.Trap.

Tidak ada komentar:

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service
Paid2YouTube.com