Sabtu, 21 November 2009

Kesempatan Terbaik Bologna untuk Kalahkan Inter Milan



Bologna vs Inter Milan

BOLOGNA - Konsentrasi Inter Milan terpecah menjelang bertemu Barcelona di matchday ke-5 Liga Champions (24/11). Dini hari nanti WIB, Javier Zanetti dkk harus melawat ke markas Bologna pada giornata (pekan) ke-13 Serie A Liga Italia.

Yang melegakan, apa pun hasil saat melawan Bologna tidak akan mengubah posisi Inter sebagai penguasa klasemen sementara. Tapi, penggawa Nerazzurri (julukan Inter Milan) tetap butuh suntikan motivasi dalam laga yang ditayangkan langsung Telkomvision Tel 2 pukul 00.00 WIB tersebut.

Setelah libur selama 13 hari karena berbenturan dengan laga playoff Piala Dunia 2010 dan pertandingan persahabatan, Javier Zanetti dkk butuh penyesuaian diri. Nah, sebelum menghadapi pertarungan berat melawan Barcelona yang akan menentukan langkah Inter di Liga Champions musim ini, laga melawan Bologna bisa menjadi ajang untuk memanaskan mesin perang.

Secara statistik, rekor Bologna sangat buruk ketika menghadapi Inter. Sejak Februari 2002, Bologna tidak pernah menang atas Inter. Apalagi, saat ini performa mereka sedang labil. Selama musim ini, Bologna hanya menang tiga kali.

"Pertandingan sebelum dan setelah Liga Champions (melawan Barcelona) sangat sulit. Jadi, kami harus tetap konsentrasi. Tujuan kami adalah merebut tiga poin. Setelah itu, baru kami berpikir istirahat," ujar Esteban Cambiasso, gelandang Inter, seperti dilansir Football Italia.


Menghadapi Bologna, kubu Inter tidak bisa menurunkan Wesley Sneijder dan Davide Santon yang cedera. Selain dua pemain itu, allenatore (pelatih) Jose Mourinho memiliki banyak opsi karena semuanya sedang fit.

Di sisi lain, kubu Bologna menyadari konsentrasi Inter sedang terbagi. Karena itu, inilah kesempatan terbaik untuk mengalahkan Inter. "Kami percaya bisa melakukan itu. Keuntungan bermain di kandang harus dimaksimalkan," kata Franco Colomba, pelatih Bologna, kepada Goal.

Striker Bologna Marco Di Vaio lebih realistis memandang laga kontra Inter. "Inter lebih tangguh daripada kami. Karena itu, kami butuh permainan hebat plus keberuntungan. Inter punya skuad yang besar dan merata di semua lini," tutur Di Vaio.

Situasi tersebut membuat Inter tetap berbahaya, meski konsentrasi mereka terbagi. "Nerazzurri punya skuad yang dipenuhi pemain hebat, tidak hanya striker yang bisa mencetak gol," kata Di Vaio. (ham/aww)

Perkiraan Pemain

Bologna (4-4-2)

Pemain: 1-Viviano (g); 84-Raggi, 13-Portanova, 18-Moras, 23-Lanna; 8-Mingazzini, 14-Guana, 85-Adailton, 7-Valiani; 25-Zalayeta, 9-Di Vaio

Cadangan: 15-Colombo, 6-Britos, 11-Vigiani, 19-Tedesco, 20-Giménez, 26-Mudingayi, 41-Marazzina

Pelatih: Franco Colomba

-

Inter Milan (4-3-1-2)

Pemain: 12-César (g); 13-Maicon, 6-Lucio, 25-Samuel, 26-Chivu; 4-Zanetti, 19-Cambiasso, 8-Thiago Motta; 5-Stankovic; 22-Milito, 9-Eto'o

Cadangan : 1-Toldo, 2-Cordoba, 7-Quaresma, 11-Muntari, 14-Vieira, 30-Mancini, 45-Balotelli

Pelatih: Jose Mourinho

-

Head to Head

21/02/09 Bologna vInter Milan 1-2

04/10/08 Inter Milan vBologna 2-1

09/05/05 Bologna vInter Milan 0-1

10/11/04 Inter Milan vBologna 2-2

18/04/04 Inter Milan vBologna 4-2

Di Atas Kertas

Inter Milan berpeluang membawa pulang angka dari Renato Dall'Ara, markas Bologna. Selain karena performanya yang stabil, Inter juga selalu menang atas Bologna dalam tiga bentrok terakhir.

Tidak ada komentar:

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service
Paid2YouTube.com