Selasa, 08 Desember 2009

Juve Kalahkan Inter 2-1, Perebutan Scudetto Makin Menarik



2 Juventus v Inter Milan 1

TURIN - Bentrok Juventus kontra Inter Milan kemarin dini hari WIB (6/12) di Stadion Olimpico, Turin, benar-benar menghibur. Selain sama-sama mencetak gol, pemain kedua tim menyajikan "hiburan" yang lain. Beberapa kali terjadi benturan antar pemain yang memaksa wasit Massimiliano Saccani mengeluarkan delapan kartu kuning dan satu kartu merah.

Insiden paling seru terjadi pada menit ke-87. Kejadian bermula dari tindakan kasar pemain Juve Felipe Melo yang mengasari penyerang Inter Mario Balotelli. Peristiwa tersebut memancing emosi pemain lain.

Kiper Juve Gianluigi Buffon bersitegang dengan gelandang Inter Thiago Motta. Perseteruan itu juga melibatkan Martin Caceres (Juve) dan Walter Samuel (Inter).

Di luar lapangan, situasi ikut panas. Bahkan, pelatih Inter Jose Mourinho harus meninggalkan bangku cadangan karena diganjar kartu merah. Bentrok dua tim terbaik di Italia tersebut akhirnya dimenangi Juve dengan skor 2-1.

Melo membawa tuan rumah unggul dulu lewat golnya pada menit ke-20. Tapi, Inter membalas melalui tandukan Samuel Eto'o hanya enam menit berselang. Kemenangan Nyonya Tua -julukan Juventus- ditentukan oleh aksi Claudio Marchisio pada menit ke-58.

Kemenangan itu menjadi modal penting Juve untuk meladeni Bayern Munchen pada matchday keenam Liga Champions (9/12). "Kemenangan selalu menyenangkan. Ini hasil yang sangat penting sebelum kami bertanding dengan Bayern. Tapi, kami harus tetap waspada dan rendah hati," tutur Alessandro Del Piero, bintang Juve, seperti dilansir Sky Sport Italia.

"Permainan yang sangat ketat. Anda tidak bisa memenanginya dengan mudah. Kami telah melalui pertandingan yang sulit dan sempat dua kali kalah. Reaksi yang bagus dari para pemain," ujar Ciro Ferrara, pelatih Juve, seperti dilansir Reuters.

Bagi Marchisio, penentu kemenangan Juve, golnya ke gawang Julio Cesar sangat berarti. "Saya bekerja keras agar pulih dari cedera. Gol ini lahir atas kerja keras semua pemain," katanya.

Kekalahan Inter membuat peta persaingan scudetto semakin menarik. Nerazzurri -julukan Inter- memang masih berkuasa di puncak klasemen. Tapi, mereka kini hanya terpisah empat poin dengan AC Milan yang terus mengancam. Juve pun tak bisa dipandang remeh karena hanya berselisih satu poin dengan Rossoneri, julukan Milan.

"Kompetisi belum akan berakhir. Perjalanan masih panjang. Milan sekarang tampil baik dan terus merebut poin penting. Sampai akhir musim kami akan terus bertarung untuk mempertahankan gelar," tegas Javier Zanetti, kapten Inter.
sumber; Jawapos

Tidak ada komentar:

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service